Pages

Penyebab Keputihan

Apa penyebab keputihan pada wanita itu? Penyebab keputihan bisa dari berbagai macam sebab. Di bawah ini beberapa hal tentang penyebab keputihan pada wanita tersebut. Keputihan adalah suatu penyakit kelamin pada wanita, berupa cairan yang tidak sewajarnya, dan menyebabkan rasa gatal pada beberapa wanita. Hampir semua wanita pernah mengalami penyakit keputihan, baik wanita dewasa, usia lanjut bahkan kanak-kanak.

Penyebab Keputihan

Penyebab keputihan secara umum adalah:

  1. Sering memakai tissue saat membasuh bagian kewanitaan, sehabis buang air kecil maupun buang air besar
  2. Memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintetis
  3. Sering menggunakan WC Umum yg kotor
  4. Tidak mengganti panty liner
  5. Membilas vagina dari arah yang salah. Yaitu dari ke arah anus ke arah depan vagina
  6. Sering bertukar celana dalam/handuk dgn orang lain
  7. Kurang menjaga kebersihan vagina
  8. Kelelahan yang amat sangat
  9. Stress
  10. Tidak segera mengganti pembalut saat menstruasi
  11. Memakai sembarang sabun untuk membasuh vagina
  12. Tidak mejalani pola hidup sehat (makan tidak teratur, tidak pernah olah raga, tidur kurang)
  13. Tinggal di daerah tropis yang lembap
  14. Lingkungan sanitasi yang kotor.
  15. Sering mandi berendam dengan air hangat dan panas. Jamur yang menyebabkan keputihan lebih mungkin tumbuh di kondisi hangat.
  16. Sering berganti pasangan dalam berhubungan sex
  17. Kadar gula darah tinggi
  18. Hormon yang tidak seimbang
  19. Sering menggaruk vagina

Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis john berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan obat keputihan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur john sampai ke indung telur john akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian. “Berakibat kematian karena bisa mengakibatkan terjadinya kehamilan di luar kandungan. Kehamilan di luar kandungan, terjadi pendarahan, mengakibatkan kematian pada ibu-ibu, ” tegas doctor. Sugi. Selain itu yang harus diwaspadai, keputihan adalah gejala awal dari kanker mulut rahim. Jadi jangan sampai terlambat untuk tahu apa yang menjadi penyebab keputihan. Yang pasti jangan anggap remeh keputihan. Supaya kamu tidak menyesal di belakang hari nanti, karena akibat yang ditimbulkan oleh penyakit keputihan ini.







.

Artikel :  Pengobatan Tradisional Keputihan , Obat Penyakit Diare ,Obat Penyakit Stroke, Obat Alami Keputihan,Obat Alami Asma,Obat Penyakit Wasir,Agen Xamthone Plus Bengkayang, Agen Xamthone Plus Sambas,Agen Xamthone Plus Pontianak, Agen Xamthone Plus Kota Gunung Sitoli/Nias, Agen Xamthone Plus Dolok Sanggul,Agen Xamthone Plus Binjai, Agen Xamthone Plus Kota Balige, Agen Xamthone Plus Sumatra, Agen Xamthone Plus Kaban Jahe, Agen Xamthone Plus Ketapang, Agen Xamthone Plus Medan Agen Xamthone Plus Lubuk Pakam, Agen Xamthone Plus Laguboti
,Agen Xamthone Plus Kota KisaranAgen Xamthone Plus Pangururan Agen Xamthone Plus Putus Sibau, Agen Xamthone Plus Ngabang ,Agen Xamthone Plus Melawai ,Agen Xamthone Plus MempawahAgen Xamthone Plus MelawaiAgen Xamthone Plus Panyambungan  Agen Xamthone Padang Sidempuan,   Agen Xamthone Padang Sanggaw.   ,Agen Xamthone Plus Sibolga ,

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.