Pages

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Ada banyak jalan menuju roma, begitu ada banyak cara juga untuk mengatasi kutu rambut, bagi anda yang ga tau caranya menghilangkan kutu rambut, coba gunakan cara berikut:

Potong Rambut
Cara yang ini tergolong cara yang paling ampuh basmi sampai keakar dan rumahnya. (hehehe)  Kutu tidak akan bersarang lagi di kepala anda karena rumahnya sudah ludes dimana lagi mau bersarang, namun cara ini saya sarankan hanya untuk pria saja untuk wanita jangan gunakan cara ini, tapi kalau mau juga kaga ape-ape.  hehehe

Sisit Bergigi Rapat (Serit)
Cara yang satu juga tergolong ampuh namun perlu proses yang lama.  Agar cara ini lebih ampuh sebelum menyisir rambut terlebih dahulu basahi rambut menggunakan air cuka hangat (asam asetat) berkadar 5-10%.  Air cuka hangat ini berguna agar kutu rambu lebih mudah terlepas dari rambut.  Gunakan cara ini beberapa hari sampai anda rasa sudah tidak ada lagi kutu + telur-nya dikepala anda.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bahan Kimia
Usahakan menggunakan pedikulisida yang berdaya racun rendah, sehingga tidak mengakibatkan sensitisasi, resorpsi dan iritasi.  Bahan aktif pedikulisida yang terutama adalah insektisida jenis piretroid (permetrin, d-fenotrin, alletrin dll). Insektisida ini dapat merusak sistem saraf serangga. Namun menggunakan cara ini Kutu rambut tidak mati seketika oleh pemberian obat, namun beberapa saat kemudian. Karena telur kutu rambut terlindungi oleh cangkangnya, mereka sulit mati oleh pedikulisida. Saat ini tidak ada produk pedikulisida yang membunuh 100% telur kutu. Kutu-kutu rambut bisa kembali muncul setelah telur-telur yang bertahan menetas dan berkembang biak. Anda mungkin perlu mengulangi pemberian pedikulisida dalam 7-10 hari kemudian.

Perlu dingat
  1. Jangan menggunakan pedikulisida secara berlebihan dan jangan mencampur penggunaan lebih dari satu produk. Gunakanlah sesuai instruksi agar tidak menimbulkan efek negatif bagi diri Anda dan tidak membuat kutu rambut resisten.
  2. Jangan berkeramas menggunakan pedikulisida dengan air hangat karena pori-pori kulit kepala yang mengembang oleh panas dapat menyerap zat racunnya sehingga berbahaya bagi Anda.
  3. Setelah penggunaan pedikulisida lebih dari dua kali dan kutu rambut tidak hilang, Anda mungkin perlu mengganti dengan jenis lain yang lebih efektif. Jangan terus memaksakan penggunaannya.
Artikel Lainya :
Makanan Bagi Penderita Penyakit Jantung
10 Tips Menurunkan Darah tinggi
Pantangan Makanan untuk Penyakit Asam Urat
Tips Manfaat dan Mencegah Diabetes mellitus
Buah Bagi Penderita diabetes Mellitus
Mengobati Sakit Leher Sebelah

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.