Pages

Penyebab Glaukoma

Penyebab Glaukoma

Lensa-Partikel Penyebab Glaukoma
Lensa-partikel glaukoma dapat berkembang ketika puing-puing lensa terfragmentasi dipertahankan dalam mata setelah operasi atau cedera / trauma. Tanpa operasi atau cedera / trauma, lensa-partikel glaukoma tidak dapat berkembang, dan itu tidak terkait dengan lensa alami menjadi dislokasi dari posisi normal. Beberapa contoh bagaimana lensa-partikel glaukoma dapat terjadi setelah operasi atau cedera / trauma adalah sebagai berikut:

Lapisan lembut luar lensa (korteks) mungkin tidak sepenuhnya dihapus selama operasi katarak.
Fragmen nukleus atau nuklir dapat menjadi terkilir selama operasi katarak.
Integritas kapsul lensa yang mungkin sengaja atau tidak sengaja dikompromikan selama jenis operasi intraokular (misalnya, vitrectomy, laser capsulotomy, glaukoma operasi filtrasi).
Kapsul lensa dapat rusak, pecah, atau dislokasi karena cedera mata / trauma.
Lensa puing-puing dipertahankan dalam mata spontan fragmen menjadi kecil (kadang-kadang terlihat dokter memeriksa) partikel yang akhirnya bermigrasi ke ruang anterior. Di sana, mereka menghalangi aliran cairan (aqueous humor) dari mata, sehingga TIO meningkat dan perkembangan mungkin untuk glaukoma.
Perlu dicatat bahwa berbagai kondisi dapat menyebabkan elevasi cedera TIO berikut atau operasi, dan diagnosis spesifik dari lensa-partikel glaukoma ditentukan oleh dokter mata dengan cara pemeriksaan dan pengujian (lihat di bawah).
Lensa-partikel glaukoma hanya salah satu dari sekelompok kondisi yang disebut lensa-lensa yang terkait disebabkan glaukoma. Penyakit lainnya dalam kelompok ini termasuk glaukoma karena lensa pembengkakan, dislokasi lensa, blok pupil, dan phacolytic glaukoma.
sumber : http://nasrulbintang.wordpress.com/2011/07/14/penyebab-glaukoma/

Jenis – Jenis Penyakit Glaukoma

Primary Open-Angle Glaucoma GLAUKOMA Sudut-Terbuka Primer
Glaukoma Sudut-Terbuka Primer adalah tipe yang yang paling umum dijumpai. Glaukoma jenis ini bersifat turunan, sehingga risiko tinggi bila ada riwayat dalam keluarga. Biasanya terjadi pada usia dewasa dan berkembang perlahan-lahan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Seringkali tidak ada gejala sampai terjadi kerusakan berat dari syaraf optik dan penglihatan terpengaruh secara permanen. Pemeriksaan mata teratur sangatlah penting untuk deteksi dan penanganan dini.
Glaukoma Sudut-Terbuka Primer biasanya membutuhkan pengobatan seumur hidup untuk menurunkan tekanan dalam mata dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Acute Angle-Closure Glaucoma GLAUKOMA Sudut-Tertutup Akut
Glaukoma Sudut-Tertutup Akut lebih sering ditemukan karena keluhannya yang mengganggu. Gejalanya adalah sakit mata hebat, pandangan kabur dan terlihat warna-warna di sekeliling cahaya. Beberapa pasien bahkan mual dan muntah-muntah. Glaukoma Sudut-Tertutup Akut termasuk yang sangat serius dan dapat mengakibatkan kebutaan dalam waktu yang singkat. Bila Anda merasakan gejala-gejala tersebut segera hubungi dokter spesialis mata Anda.

Secondary GLAUCOMA GLAUKOMA Sekunder
Glaukoma Sekunder disebabkan oleh kondisi lain seperti katarak, diabetes, trauma, arthritis maupun operasi mata sebelumnya. Obat tetes mata atau tablet yang mengandung steroid juga dapat meningkatkan tekanan pada mata. Karena itu tekanan pada mata harus diukur teratur bila sedang menggunakan obat-obatan tersebut

Congenital GLAUCOMA GLAUKOMA Kongenital
Glaukoma Kongenital ditemukan pada saat kelahiran atau segera setelah kelahiran, biasanya disebabkan oleh sistem saluran pembuangan cairan di dalam mata tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya tekanan bola mata meningkat terus dan menyebabkan pembesaran mata bayi, bagian depan mata berair dan berkabut dan peka terhadap cahaya.untuk pemesanan Cara Ampuh Mengobati Glaukoma KLIK DISINI
Pemesanan Langgsung Menghubungi via sms/tlp :

Artikel Lain :

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.