Pages

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Pisang - Pisang merupakan buah yang tidak asing bagi kita. Saya rasa semua orang pernah makan pisang. Tanaman ini banyak ditemukan di kebun atau pekarangan rumah. Karena mudah sekali membudidayakannya. Buah ini sangat disukai oleh atlit dan pakar kesehatan karena mengandung tiga gula alami yaitu, sukrosa, fruktosa dan glukosa serta serat yang memberikan energi untuk pembakaran selama 90 menit. Berikut ini manfaat pisang yang saya kutip dari vivanews.

Manfaat Pisang

  • Mengobati tekanan darah tinggi, buah pisang memiliki kandungan kalium yang tinggi namun kadar garam yang rendah, sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan penyakit stroke.
  •  Buah pisang mampu meningkatkan konsentrasi, buah ini mengandung kalsium yang tinggi sehingga sangat baik untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi.
  • Pisang dapat mengobati sembelit, karena mengandung kadar serat yang tinggi sehingga mampu melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit tanpa harus menggunakan obat-obatan berbahaya.
  •  Mencegah mual pada ibu hamil, mengemil pisang dapat membantu menjaga kadar gula dan mencegah mual pada ibu yang sedang hamil.
  • Mengobati maag dan luka usus, pisang dapat menetralisir iritasi pada bagian perut dan membantu mengatasi ulkus over-kronis.
  • Mengendalikan suhu tubuh, buah ini dapat berfungsi sebagai makanan pendingin yang dapat memperbaiki fisik dan tingkat emosional ibu.
  •  Membantu untuk berhenti merokok. Bagi yang ingin berhenti merokok, pisang adalah solusinya. Karena mengandung vitamin A, C, B6, dan B12. Bersama kalium dan magnesium membantu tubuh sembuh dari efek racun nikotin rokok.

Tidak ada salahnya kita mengkonsumsi pisang setiap hari untuk mendapatkan manfaat buah secara maksimal. Selain kenyang, juga menyehatkan tubuh. Biasanya pisang di santap sebagai makanan penutup setelah makan. Namun pisang juga bisa di makan sebagai cemilan setiap saat, atau dibuat jus. Semoga postingan tentang manfaat pisang bisa bermanfaat untuk Anda.

Artikel Lainya :

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.