Pages

Khasiat beras merah







Khasiat beras merah punya kandungan gizi yang jauh lebih baik dibandingkan beras putih. Kandungan vitamin dalam beras merah lebih baik dibandingkan dengan beras putih. Dalam satu mangkuk beras merah mengandung sekitar 3,5 gram serat, sementara beras putih kurang dari 1 gram. Khasiat beras merah dapat meningkatkan perkembangan otak dan menurunkan kolesterol darah. Beras merah mengandung tiamin (vitamin BI) yang diperlukan untuk mencegah beri-beri pada bayi. Zat besi yang terkandung di dalamnya juga lebih tinggi, membantu bayi usia 6 bulan ke atas yang asupan zat besinya dari ASI sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan tubuh.

Proses pengolahan beras merah biasanya berbeda dengan proses pengolahan beras putih, hal ini di lakukan untuk menjaga agar kulit arinya tak banyak hilang. Kulit ari ( warna beras ) beras mengandung zat-zat gizi yang penting bagi tubuh, karena di dalam kulit ari tersebut kaya serat dan minyak alami. Serat tak hanya mengenyangkan, namun juga mencegah berbagai penyakit saluran pencernaan.

Khasiat beras merah bukan hanya mengandung gizi yang baik, mengenyangkan, namun juga mencegah berbagai penyakit saluran pencernaan.




Artikel Lain :




Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.