Pages

Ciri Ciri Kanker Prostat

Ciri Ciri Kanker Prostat

Penyakit kanker prostat, seperti penyakit kanker lainnya, adalah penyakit yang termasuk ke dalam kategori penyakit ganas yang menjadi sebab kematian seseorang. Sekitar 15 % terjadi pada pria usia diatas 55 tahun. Umumnya keganasan kanker prostat menjadi mematikan pada pria usia di atas 65 tahun.
Prostat adalah kelenjar yang hanya terdapat pada pria, yang bentuknya sebesar biji kenari, yang terletak persis di bawah kantung kemih. Kelenjar ini ditembus pipa saluran kemih yang keluar dari kantung kemih. Di dalam prostat juga bermuara saluran air mani yang berhulu dari buah zakar. Sebagian sperma berasal dari getah prostat. Getah prostat merupakan media agar sel benih spermatozoa dapat bertahan hidup. Kehidupan prostat dirangsang oleh hormon laki-laki yang diproduksi buah zakar.
Biasanya dikatakan seseorang terkena penyakit kanker prostat jika seseorang mengalami pengerasan dan pembesaran pada organ prostat. “Bukankah itu indikasi penyakit pembesaran prostat ?” Bukan, pada pembesaran prostat, prostat tidak mengeras akan tetapi lunak seperti karet. Kedunya memang ada kemiripan yaitu kemiripan dalam hal mengalami pembesaran. Akan tetapi perbedaannya terletak pada keras atau lunaknya organ prostat tersebut.
Penyakit kanker prostat bisa dideteksi melalui pemeriksaan colok dubur (Rectal Toucher). Colok dubur adalah cara sederhana yang dijadikan sebagai tahap awal untuk mendeteksi penyakit kanker prostat ini. Apabila setelah pemeriksaan colok dubur dicurigai terdapat kanker prostat maka dilakukan pemeriksaan laboratorium darah yaitu : TRAP (Tartrate Acid Phospatase), LDH, Euglobin Lysis Time, PSA (prostate Specific Antigen), Phospatase Asam, Aldolase. Jika di dalam urine ditemukan darah, nanah atau sel. Maka harus dilakukan Bone Survey, IVP (untuk pemotretan saluran kemih dengan suntikan kontras), biopsy sel tumor dengan menyedot sumsum tulang. Kecurigaan kanker bertambah jika muncul nyeri pinggang sebagai ciri kanker sudah menyebar ke tulang belakang. Nyeri pinggang sering mendahului gejala gangguan berkemihnya.

Adapun ciri-ciri orang yang mengidap penyakit kanker prostat antara lain adalah:
- Penderita sering terbangun di malam hari untuk buang air kecil
- Dalam sehari bisa buang air kecil hingga 8 kali
- Pancaran air seni lemah atau tak tuntas
- Muncul darah pada air seni atau sperma
- Disfungsi ereksi
- Keluhan sakit di tulang belakang/pinggang
Segera periksakan diri Anda ke dokter jika Anda mengalami ciri-ciri tersebut di atas, agar mendapatkan kepastian apa yang sedang terjadi pada diri Anda.
Sumber: http://id.shvoong.com/
 
Pengobatan Kanker Prostat
XAMthone plus, obat tradisional kanker prostat (xamthone plus) merupakan solusi terbaik dalam pengobatan kanker prostat. yang telah terbukti bahwa obat tradisional kanker prostat xamthone plus, salah satu obat tradisional kanker prostat terbaik, dan mampuh menyembuhkan penyakit kanker prostat.
Untuk pemesanan pengobatan penyakit kanker prostat klik cara pemesanan
Info lengkap  Pemesanan Xamthone plus via sms/tlp :

Artikel lainya :

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.