Pages

Ciri Ciri Penyakit Stroke

Gejala Penyakit stroke yang muncul tergantung dari bagian otak yang terkena. Adal 5 gejala penyakit stroke yang utama.

Penyakit stroke merupakan penyakit dimana aliran darah ke otak terhenti karena penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah (aterosklerosis) atau bekuan darah yang telah menyumbat suatu pembuluh darah ke otak.

Adal 5 gejala penyakit stroke yang utama yaitu:

  •     Merasa lemah dan tidak bertenaga
  •     Penglihatan kabur dan penglihatan menghilang
  •    Tiba-tiba pusing atau kehilangan keseimbangan
  •   Tiba-tiba menderita sakit kepala yang parah (yang kadang disebut penderit sebagai sakit kepala terparah selama hidup.
  •    Bingung atau kesulitan berbicara

Selain itu ada juga beberapa gejala stroke lainnya sebagai berikut:

  1.     Tidak mampu mengenali bagian dari tubuh.
  2.     Pergerakan yang tidak biasa.
  3.      Hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih.
  4.     Ketidakseimbangan dan terjatuh.
  5.     Pingsan.

Yang sering dilupakan adalah ada gejala stroke yakni kaki lemas dan penglihatan mendadak kabur. Sebagaimana diketahui, kadang orang mengabaikan gejala-gejala awal tersebut.

Dengan mengenali gejala-gejala stroke mungkin akan sedikit membantu mengatasi akibat fatal yang mungkin dialami seseorang.

XAMthone plus, cara mengobati stroke (xamthone plus) merupakan solusi terbaik dalam pengobatan penyakit stroke. yang telah terbukti bahwa cara mengobati stroke xamthone plus, salah satu cara mengobati stroke terbaik, dan mampuh menyembuhkan penyakit stroke.[cara mengobati stroke]

Penyakit Stroke berciri terjadinya kelumpuhan sebagai akibat dari rusaknya pembuluh darah di otak.Penyebab stroke ini antara lain karena tekanan darah tinggi, gula darah tinggi atau kolesterol tinggi.
Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan,penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu: stroke iskemik maupun stroke hemorragik.

Stroke iskemik yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhan terhenti. 80% stroke adalah stroke Iskemik. Stroke iskemik ini dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

1. Stroke Trombotik: proses terbentuknya thrombus yang membuat penggumpalan.
2. Stroke Embolik: Tertutupnya pembuluh arteri oleh bekuan darah.
3. Hipoperfusion Sistemik: Berkurangnya aliran darah ke seluruh bagian tubuh karena adanya gangguan denyut jantung.

Stroke hemoragik adalah stroke yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak. Hampir 70% kasus stroke hemoragik terjadi pada penderita hipertensi
Lebih Lengkap Klik Disini

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.