Pages

Gejala Penyakit dan Pengobatanya Infeksi Saluran Kemih

Gejala Penyakit Infeksi Saluran Kemih

 
Infeksi Saluran Kemih (ISK) merupakan suatu penyakit dengan ditemukannya bakteri pada urin di kandung kemih, yang umumnya steril (tanpa kuman). Infeksi ini lebih sering terjadi pada wanita disbanding pria, hal ini disebabkan karena saluran kencing wanita lebih pendek disbanding pria. Pada wanita, bakteri penyebabISK ini biasanya Escherichia coli. Sedangkan pada pria disebabkan oleh Proteus, Stafilokokus, dan kadang Pseudomonas.
ISK dapat terjadi tanpa gejala, terutama pada wanita. Namun jika timbul gejala, maka akan timbul gejala iritasi saluran kemih berupa disuria (nyeri atau perih saat berkemih), lebih sering berkemih, rasa lampias (tidak tuntas) setelah berkemih, kadang tidak dapat menahan urin untuk berkemih, dan nyeri suprapubik (perut bagian bawah). Kadang terdapat bau tidak menyenangkan, urin keruh atau dapat ditemukan darah pada urin (hematuria). Bila yang terkena adalah saluran kemih bagian atas, maka akan timbul gejala pielonefritis yaitu demam, mual, nyeri pada ginjal, kadang dapat timbul kolik.
Pada pasien dengan ISK, dianjurkan untuk banyak minum air putih, untuk memperlancar keluarnya urin sehingga diharapkan bakteri yang terdapat pada saluran kemih, akan ikut terbuang. Selain itu, diberikan antibiotic yang sesuai. Terapi konvensional pilihan pertama adalah Amoksisilin, Cotrimoksazol, Trimetoprim, dan Nitrofurantoin, diberikan selama 5 hari. Untuk terapi pencegahan dapat diberikan Nitrofurantoin, Trimetoprim dan Cotrimoksazol dengan dosis yang lebih rendah.cara pemesanan

Untuk Pengobatan Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih dengan Herbal Klik Di SINI
info pemesanan xamthone plus via sms :

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.