Pages

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Infeksi dapat menyerang setiap struktur genitalia dan saluran kemih serta menyebar dari satu organ ke organ lain. Berbagai organisme seperti bakteri, virus, dan jamur dapat menyebabkan infeksi ini.

1. Uretritis (radang uretra)
Gejala infeksi saluran kemih secara umum:
Rasa panas dan keluar nanah dari uretra. Khas terjadi pada dewasa muda dan sering akibat dari berhubungan seks dengan pasangan yang terinfeksi.

2. Epididimitis (radang epididimis)
Gejala infeksi saluran kemih secara umum:
Perlunakan atau pembengkakan epididimis dan testis. Skrotum dapat memerah dan bengkak. Biasanya terjadi demam dan malaise. Berkaitan erat dengan sistitis yang sedang atau pernah diderita oleh pasien dewasa muda atau prostatitis pada yang lebih tua.

3. Prostatitis (radang prostat)
Gejala infeksi saluran kemih umum:
Sering kencing yang tak tertahankan dan terasa panas. Mungkin ada darah pada urin (hematuria). Disertai nyeri di sekitar anus. Terkadang terjadi demam dan malaise. Sering dijumpai pada orang tua dan mungkin berkaitan dengan sistitis atau uretritis.

4. Pielonefritis (radang ginjal dan pielumnya)
Gejala infeksi saluran kemih umum:
Demam, malaise, sakit pinggang. Khas terjadi pada penderita obstruksi atau batu ginjal, atau penderita yang baru saja mengalami sistitis.

5. Abses ginjal
Gejala infeksi saluran kemih umum:
Karena merupakan komplikasi pielonefritis, gejala-gejalanya mirip. Sakit pinggang mungkin terasa lebih berat. Khas terjadi pada orang dengan kelemahan sistem imun (daya tahan) tubuh. Dapat disebabkan oleh infeksi usus atau kulit.

6. Abses perirenal (abses di sekitar ginjal)
Gejala infeksi saluran kemih umum:
Demam ringan, malaise, berat badan menurun, sakit pinggang yang intensitasnya makin meningkat. Khas terjadi pada pasien diabetes. Disebabkan oleh abses ginjal yang pecah.

7. Sistitis (radang kandung kemih)
Gejala infeksi saluran kemih umum:
Sering kencing yang tak tertahankan dan terasa panas, mungkin ada darah di urin (hematuria). Disertai spasme kandung kemih. Terjadi lebih sering pada wanita. Disebabkan oleh perubahan virus atau bakteri vagina, vulva, dan uretra. Dapat terjadi melalui hubungan seksual, atau karena buruknya pengosongan kandung kemih akibat kerusakan saraf, katub uretra posterior kongenital, penyempitan uretra. Pada pria, biasanya karena obstruksi (gangguan) prostat
Oleh : Dr. Dito Anurogo | 26-Feb-2008, 22:58:11 WIB
Untuk Pengobatan Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih dengan Herbal Klik Di SINI
info pemesanan xamthone plus via sms :

Artikel Lainya :
Obat penyakit jantung
Obat kanker payudara
Obat wasir dan ambein
Obat radang paru-paru
Obat kelenjar getah bening

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.