Pages

Ciri Ciri Penderita Penyakit Tbc

Ciri Ciri Penderita Penyakit Tbc

Sebagian masyarakat mungkin belum mengetahui ciri-ciri penyakit TBC. Sebelum mambahas ciri-ciri penyakit TBC, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu TBC. Penyakit tuberkulosis, kita lebih mengenalnya dengan TBC atau TB, adalah penyebab utama kematian di Indonesia, setelah penyakit jantung dan penyakit saluran pernafasan. Tidak heran karena menurut data, 95 persen penderita TBC di dunia diidap oleh penduduk negara berkembang.
Diperkirakan pula bahwa sepertiga penduduk dunia telah terinfeksi kuman TB. Untuk itu, kita perlu berhati-hati agar penyakit paru-paru yang mematikan ini tidak dengan mudah menjangkiti dan menular. Dengan mengetahui ciri-ciri penyakit TBC, kita dapat bersikap lebih waspada dan hati-hati.

Ciri-ciri Penyakit TBC – Ciri Umum
Walaupun sebenarnya ciri-ciri penyakit TBC atau gejala umum yang timbul belum dapat mengindikasikan penyakit TBC, kita dapat mewaspadainya agar segera diperiksakan ke ahli medis. Ciri-ciri penyakit TBC yang bersifat umum dan mudah ditemukan adalah batuk dahak terus-menerus lebih dari 3 minggu. Jika menjumpai ciri-ciri penyakit TBC ini, sebaiknya penderita memeriksakan diri ke dokter atau Puskesmas.
Ciri-ciri penyakit TBC yang bersifat umum lain adalah dahak bercampur darah, batuk darah, sesak napas dan nyeri dada, badan terasa lemas, nafsu makan dan berat badan cenderung turun, sering merasa kurang enak badan (malaise). Demam tidak terlalu tinggi atau meriang yang berlangsung lebih dari sebulan, disertai keringat dan seringkali dirasakan di malam hari.
Terkadang, demam yang dirasakan seperti demam flu yang hilang timbul. Untuk memastikan apakah penderita dengan gejala-gejala tadi memang positif TBC, perlu diperiksa secara laboratorium dan difoto rontgen.

Ciri-ciri Penyakit TBC – Ciri Khusus
Gejala yang lebih khusus bisa terjadi pada orang yang berbeda. Artinya, tiap orang bisa jadi tidak sama dalam mengalami gejala ini atau ciri-ciri penyakit TBC. Hal tersebut bergantung pada organ tubuh mana yang mengidap penyakit.
  • Apabila seorang pengidap mengalami sumbatan pada sebagian bronkus, saluran menuju ke paru-paru, akan menimbulkan bunyi “mengi”, suara napas cenderung lemah disertai sesak napas.
  •  Jika ternyata terdapat cairan di rongga pleura (pembungkus paru-paru), orang itu akan pula merasakan nyeri atau sakit di dada.
  • Bila tulang yang kena, akan terjadi gejala seperti infeksi tulang yang dapat membentuk saluran menuju kulit yang berada di atasnya sehingga keluar nanah.
  • Jika menjangkiti anak-anak, ada kemungkinan akan mengenai lapisan pembungkus otak. Ini yang disebut dengan meningitis atau radang selaput otak. Gejala yang timbul adalah demam tinggi, kejang-kejang serta penurunan kesadaran.
  •  Bisa jadi seorang anak tidak mengalami gejala-gejala TBC. Padahal, jika diuji di laboratorium, ia positif tuberkulin. Hal ini mungkin terjadi karena anak tersebut pernah kontak dengan pasien dewasa pengidap TBC.

Untuk pengobatan TBC dengan JELLY GAMAT
Pengobatan TBC
cara mengobati tbc Tubercolosis (TBC) adalah penyakit paru-paru yang disebabkan kuman Mikrobakterium tubercolosis. Kuman ini merusak jaringan paru-paru secara pelan-pelan.
Pengalaman klinis terhadap penderita TBC yang mengalami batuk darah ( hemoptoe)  pada Praktek dr.Fadli, menunjukkan suatu mengatasi batuk darah(hemoptoe) dan menurunkan demam.
Gold-G  mempunyai kemampuan meregenerasi sel-sel paru yang rusak, memperbaiki fungsi kapiler sehingga mempercepat mengatasi perdarahan. Selain itu Gold-G (Tripang ) juga dapat menurunkan demam.
Untuk Info dan Pemesanan Jelly Gamat Gold-G  sebbagai cara mengobati TBC silahkan klik DI SINI.

Artikel Lain :

Tidak ada komentar:

 

SELAMAT DATANG

DI BLOG KAMI

×

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.